7 Anime Terbaik Versi Bocah Gabus

1. Naruto
naruto
Naruto Shippuden atau Naruto II adalah plot dari seri manga Naruto, menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Pada plot ke-2 ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movieyang akan dirilis pada bulan Desember. Movie ini menceritakan tentang usaha ninja jahat dalam membangkitkan Mouryou, roh jahat yang telah dikalahkan 20 tahun yang lalu . Setelah Naruto Shippuden The Movie dirilis, hadir pula Naruto Shippuden The Movie 2: Bond. Movie ini menceritakan penyerangan sisa desa ninja Negara Langit pada Konoha. Kemudian movie yang terbaru, Naruto Shippūden The Movie 3: Inheritors of the Will of Fire. Di sini diceritakan Konoha dituduh sebagai dalang penyebabnya para ninja dengan Kekkei Genkai menghilang dari Sunagakure, Kirigakure, Kumogakure dan Iwagakure.


2. One Piece
900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D , kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit . seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi , kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada , tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia :pluton (arabasta), poseidon(skypiea), neptun. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

Hanya ada satu kelompok yang telah sampai di pulau ini yakni kelompok bajak laut roger. Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu,tapi sayang dia tidak berniat pada kata “menguasai”. akhirnya dia memutuskan untuk menunggu orang yang benar benar pantas untuk mendapat one piece.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece. 


3. Bleach
Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan Shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Kedatangannya disebabkan oleh kekuatan spiritual seekor Hollow, sebuah roh yang jahat. Hollow yang dimaksud tiba-tiba datang dan menyerang keluarga Ichigo karena merasakan kekuatan spiritual Ichigo yang besar. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan Hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan Hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan Hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan Hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan Shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan Shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai orang Shinigami dan mengalahkan Hollow tersebut.

4. Fairy Tail
Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

Seri Fairy Tail ini terdiri atas beberapa plot-plot penting diantaranya:

Season 1:

  • Duke Everlue (mendapatkan kunci roh langit Virgo)

  • Eisenwald (Menghentikan Raigor yang ingin menggunakan sihir Lullaby kepada master dari guild resmi)

  • Pulau Galuna (mendapatkan kunci roh langit Sagitarius)

  • Phantom Lord (Gajeel Redfox dan Juvia Loxar bergabung dengan Fairy Tail)

  • Tower of Heaven (Tim Natsu berusaha menghentikan Jellal yang ingin membangkitkan zeref di tower of paradise)
  • Pertarungan Fairy Tail (Laxus dan timnya Raijin-shuu memberontak dan mengacaukan Fairy Tail)

Season 2:
  • Oracion Seis (Tim Fairy Tail bekerja sama dengan tim Blue Pegasus, Lamia Scale, & Cait Shelter. Wendy bergabung dengan Fairy Tail. Mendapat roh langit Scorpio, Gemini, & Aries)
  • Edolas (Kampung halaman Happy dan Charle yang termasuk ras pemimpin Edolas, Exceed. Mystogan ternyata Jellal dari Edolas dan pangeran Edolas. Panther Lily, salah satu ras Exceed bergabung dengan Fairy Tail. dan kembalinya Lisanna.)

Season 3:
  • Ujian penyihir kelas S Fairy Tail (Cana hendak keluar dari Fairy Tail. Grimoire Heart, serikat gelap terhebat datang menyerang. Zeref sang penyihir gelap dan sangat jahat berada di Pulau Tenrou, pulau suci Fairy Tail. Mendapatkan roh langit Capricorn. Cana adalah putri dari Gildrats. Acnologia, naga hitam menakutkan tiba di pulau Tenrou dan menghancurkan pulau Tenrou dengan aumannya. cerita berakhir dengan menghilangnya pulau Tenrou.)
  • Time Skip 7 tahun

Season 4:
  • X791 (pulau Tenrou yang menghilang selama 7 tahun ditemukan dengan bantuan dari Blue Pegasus. diketahui bahwa pulau Tenrou dilindungi dari auman naga Acknologia oleh master Fairy Tail pertama, Mavis Vermillion, dengan salah satu sihir 3 terkuat Fairy Tail, Fairy Sphere (Dunia Peri))
  • Mengikuti Grand Magic Games (Sub-Plot X791) [sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Fairy_tail]

5. Dragon Ball

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakanDragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna ojingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma. [sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Dragon_ball]


6. Detective Conan
Seorang detektif swasta yang sekolah di SMU Teitan bernama Sinichi Kudo telah banyak membantu polisi untuk memecahkan berbagai kasus. Dari mulai kasus pembunuhan, pencurian ataupun penculikan. Suatu ketika ketika Shinici Kudo pergi kencan dengan pacarnya Ran Mouri, mereka menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di taman hiburan. Dan salah satu tersangkanya adalah 2 orang berjubah hitam yang diketahui bernama Gin dan Vodka. 

Kemudian setelah memecahkan kasus itu, Sinichi mengikuti dua orang tersebut. Dan dia pun akhirnya diketahui dan dipukul sampai pingsan. Saat itulah 2 orang misterius itu memberikannya obat aneh, yang diketahui namanya adalah Apotoxin-4869 (APTX-4869). Dan ketika Sinichi siuman tubuhnya diketahui telah menyusut menjadi seorang anak kecil. Polisi yang menemukannya menyerahkannya kepada tetangganya yaitu profesor Aghasa. Profesor Aghasa tidak percaya begitu saja, sampai dia kemudian diyakinkan kalau itu adalah Sinichi. 

Kemudian di saat Ran Mouri berkunjung ke rumah keluarga Kudo. Ia mendapati Sinichi kecil sedang mencari-cari sesuatu, dan ketika ditanya namanya Sinichi tahu kalau ia belum punya nama. Akhirnya ia mengambil nama dari 2 Novelist ternama yaitu Sir Arthur Conan Doyle (pengarang novel terkenal Sherlock Holmes) dan Edogawa Rampo. Jadilah dia akhirnya Conan Edogawa. 

Dengan berbekal kemampuannya sebagai detektif, iapun diberi peralatan canggih oleh Profesor Aghasa, seperti dasi pengubah suara, jam serbaguna, skateboard energi matahari, anting telepon dan sepatu super. Ia pun meminta keluarga Mouri untuk dititipkan di sana. Sehingga ia bisa menggunakan detektif Mouri sebagai tempat ia untuk memecahkan kasus, sambil perlahan-lahan ia menelusuri benang merah tentang keberadaan organisasi "orang-orang berjubah hitam" yang telah menyusutkan tubuhnya. 

Di pertengahan cerita nantinya ia akan mendapatkan teman baru, selain teman-teman sekolahnya. Yaitu Ai Haibara code namenya Sherry. Tidak diketahui banyak mengenai dirinya selain kakaknya yang telah dibunuh oleh organisasi hitam tersebut. Dan Conan beserta dirinya bahu membahu untuk menemukan penawar dan sekaligus menghancurkan organisasi hitam tersebut.

Selain bumbu cerita action dan romance, ada side story lainnya, yaitu munculnya karakter Kaito Kid yang kemudian Aoyama Gosho sendiri membuat manganya di Star Jump, dan sudah masuk ke Indonesia, hak ciptanya dipegang oleh PT. Elex Media Komputindo, sekaligus yang menerbitkan Detective Conan ke dalam bahasa Indonesia. Kisah ini pun masih terus berlanjut. 


7. Samurai X

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Rorouni Kenshin menceritakan tentang pengembaraan seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah Kenshin Himura. Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai “Si Pembantai”. Dia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki teknik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Seseorang tau bahwa Battousai “si pembantai” adalah Kenshin Himura.

Kaoru, seorang gadis yatim piatu; Sanosuke, nama dari mati dan darah; Yahiko, diselamatkan oleh Kenshin dan menjadi muridnya; Megumi, Doctor wanita. Pengembara samurai itu telah melupakan masa lalunya dan kini ia menjalani hidupnya yang sekarang. Si samurai tidak pernah menggunakan pedangnya lagi. Dia telah memiliki pedang baru, “ mata pedang terbalik” dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Tapi suatu waktu, Battousai tidak pernah mati. Dalam pengembaraannya Kenshin Himura menemukan tentang kota Tokyo dan Kyoto, berjumpa dengan musuh dan sahabat-sahabatnya. Tapi mata pedang kebalik itu untuk kebaikan atau untuk kehidupannya?

Komentar

  1. kunjungi balik ya http://gandok-cyber4rt.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini!