Tips Membuat Bio Twitter Anda Semenarik Mungkin

bio twitter

Setiap pemilik akun Twitter, diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri lewat kolom yang disebut "Bio". Tidak sengaja dibuat begitu saja, bio ini memiliki beberapa manfaat bagi si pemilik akun. Oleh karenanya, banyak dari pemilik akun Twitter yang memanfaatkan ruang sebesar 160 huruf ini sebaik mungkin.

Cukup sempitnya ruangan yang disediakan, maka para pemilik akun Twitter perlu membuat bio-nya sebaik mungkin dengan singkat dan jelas, namun isinya tetap mengandung makna yang padat di dalamnya, agar menarik.

Bagi Anda yang sudah memasuki dunia kerja, bio bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan diri Anda sesuai dengan pekerjaan. Seperti memperkenalkan kelebihan-kelebihan Anda, kemampuan khusus dan keahlian yang Anda miliki di dunia perkerjaan. Namun, untuk Anda yang belum masuk ke dunia kerja, Anda bisa memasang kepribadian serta hobby untuk menarik follower yang memiliki kesamaan hobby.


Alasan Kenapa Membuat Bio Semenarik Mungkin

1. Agar terhindar dari banned

2. Hal ini berpotensi untuk mendapatkan follower

3. Dapat mempromosikan usaha/diri Anda

4. Sekaligus memperoleh koneksi dengan orang yang memiliki ketertarikan sama


Contoh Bio Dari Akun Twitter Artis/Selebriti 

@sherinamunaf : Musician in disguise, scifi writer in the making, goofy dreamer, skeptic with a little twist, & female appreciator.

@titisjuman : musician,film scorer,composer,drummer,talent,proud wife and mom :)

@ZaraZettiraZR : Proud mother of Two - a wife - Author-Writer- Producer . LOE GUE END! the novel. Email to zararamadi@hotmail.com to order a signed copy of my lates novel

@AdrieSubono : Music Promoter known as JAVA Musikindo


Itulah alasan mengapa disarankan agar Anda membuat bio semenarik mungkin, Anda dapat melihat contoh bio dari artis Indonesia diatas. Dengan melihat contoh diatas, pastinya Anda sudah memperoleh bayangan mengenai tips untuk membuat bio twitter.


Tips Membuat Bio Twitter


1. Kata Kunci

Gunakan kata kunci (keyword) yang sesuai dengan hal-hal yang menggambarkan pribadi Anda. Ini sangat penting, guna menghemat banyak tempat, mengingat hanya 160 huruf yang disediakan oleh Twitter dalam hal ini. Seperti yang dilakukan oleh Sherina dan Titi Sjuman, mereka hanya menulis satu sampai tiga kata/kalimat untuk setiap keyword.


2. Gunakan Kata/Kalimat Yang Unik

Deskripsikan diri Anda dengan menggunakan pemilihan kata/kalimat yang unik. Kalau Anda mahir bahasa Inggris, pergunakan bahasa tersebut. Namun, penggunaan bahasa Indonesia tetap memiliki sisi yang bagus. Opsi lainnya, yaitu menggunakan bahasa daerah, namun usahakan yang umum-umum saja. Pemilihan kata/kalimat yang Anda gunakan, akan menggambarkan dengan jelas sedalam apa pengetahuan Anda, maka berhati-hatilah dalam hal ini.


3. Jangan Meminta

Jangan pernah menyebutkan kalau Anda meminta untuk di follow dan akan mem-follow back. Ini penting, sebab selain membuang-buang karakter, juga malah memperburuk citra Anda sendiri. Ketahuan sekali kalau Anda hanya ingin mencari follower saja. Sekali lagi, hindarilah hal yang satu ini. Dan jangan pula menaruh link dan hashtag di bio Anda.


4. Semaksimal Mungkin 

Terakhir, gunakan semaksimal mungkin 160 huruf yang disediakan dengan singkat dan jelas, namun isinya tetap mengandung makna yang padat di dalamnya. Biasanya semakin panjang bio, maka akan jadi semakin menarik untuk dibacanya, dan juga menjadi semakin kaya akan konten.


Demikian TipsNTricks yang berjudul "Tips Membuat Bio Twitter Anda Semenarik Mungkin", sampai bertemu kembali pada artikel-artikel selanjutnya dan jangan lupa memfollow @budihermanto139 untuk mengetahui timeline ter-update dari blog kesayangan Anda ini. Mention saja jika ingin folbek, pasti akan di folbek dengan senang hati.

(baca juga:  Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran HI )


(",)v