Cara Mendapatkan Uang Lewat Ngeblog


ngeblog dapet uang
Bagaimana cara meng-uangkan blog Anda. Ada banyak cara. Kali ini, saya akan berbagi tentang buku yang saya baca. Judulnya, blogging for money  alias ngeblog untuk dapetin duit. Buku Blogging for Money ini karangan Medhy Aginta.  

Banyak cara untuk meng-uangkan blog Anda yang penulis sarankan dalam buku ini. Dalam buku ini, penjelasannya panjang. Sebagai usaha berbagi cerita buku yang sudah dibaca, ijinkan saya merangkumnya. Apa saja 10 cara mendapatkan uang halal lewat blog?

Menampilkan Iklan PPC (Pay Per Klik). Anda bisa mendapatkan komisi (uang) jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung blog Anda.  

Mengikuti Program Paid Review yaitu menulis review produk atau jasa tertentu dan Anda mendapatkan komisi atas review pada blog Anda.  

Menjual jasa keahlian Anda. Jika Anda punya keahlian tertentu misal web design, web programming, logo desain bahkan keahlian memasak, menulis, menerjemahkan, semua keahlian itu bisa Anda ”jual” ke pembaca blog Anda. Saya percaya Anda pasti tahu maksudnya.  

Menjual karya sendiri. Misalnya produk digital seperti ebook atau produk fisik seperti CD, kaos, cendera mata, kado/gift ulang tahun dll  

Menjadi perantara/broker jasa orang lain. Contoh, jika Anda tinggal di daerah wisata (Bali, Jogja), Anda bisa menawarkan kerjasama dengan biro travel atau hotel-hotel kecil sekelas melati untuk mempromosikan jasa mereka melalui blog Anda dengan komisi tertentu.  

Membuka layanan konsultasi. Jika Anda benar-benar menguasai topik yang Anda tekuni dan menjadi Ahli di bidang tertentu, Anda bisa membuka layanan konsultasi bagi mereka yang membutuhkan nasehat profesional Anda.  

Menerbitkan blog menjadi buku. Menerbitkan buku yang berasal dari blog saat ini semakin populer dan banyak dijadikan model monetisasi blog.  

Menulis review produk afiliasi (dengan text link afiliasi Anda). Jika pembaca blog Anda melakukan pembelian produk yang Anda rekomendasikan maka Anda akan mendapatkan sejumlah komisi.  

Menampilkan banner program afiliasi.  Jika pengunjung blog Anda melakukan pembelian melalui link afiliasi tersebut, Anda akan mendapat sejumlah komisi.  

Menjual spot iklan mandiri. Yaitu menjual spot iklan secara langsung kepada mereka yang tertarik memasang iklan di blog Anda.

Beberapa tips di atas mungkin hanya teori sebelum Anda benar-benar bisa mempraktekkannya. Jadi, jangan berlama-lama, praktekkan segera. Sukses untuk Anda.

Komentar

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti bagi kemajuan blog ini!