Foto Pertama Kostum Baru "Robocop"


Perbandingan "RoboCop" orisinal dan kostum barunya (Foto: Everett Collection/ComingSoon.net)Setengah manusia. Setengah mesin. Dia polisi. Dia punya penampilan baru.

Pembuatan kembali film laga fiksi yang populer pada 1987 "RoboCop" telah dimulai di Toronto, Kanada. Situs ComingSoon.net merilis foto pertama kostum terbaru dari si cyborg pembasmi kejahatan itu. Dominasi warna silver mengilap telah berganti menjadi warna hitam pekat. RoboCop yang baru tetap memakai helm yang terbuka pada bagian mulut, sama seperti kostum orisinal. Perbedaan dengan kostum yang pertama, RoboCop yang baru ini memperlihatkan bagian tangan sebelah kanan.

Joel Kinnaman tanpa kostum (Foto: Theo Wargo/WireImage)Aktor Swedia Joel Kinnaman ditunjuk menjadi pemeran Alex Murphy, polisi Detroit yang dilahirkan kembali sebagai robot pembela keadilan. Film ini akan menjadi debut pertama di Amerika bagi sang sutradara, José Padilla, yang pernah membuat film "Elite Squad" di negara asalnya, Brasil. Film ini juga dibintangi oleh Gary Oldman, Samuel L. Jackson, dan Michael Keaton.

Mirip Peter Weller, yang menjadi Alex Murphy di film pertama, Joel Kinnaman juga memiliki postur tubuh yang tinggi dan kurus. Ini penting agar dia tidak terlihat terlalu besar atau berat saat mengenakan kostum RoboCop. Arnold Schwarzenegger dikabarkan hampir memainkan tokoh itu saat film pertama, namun karena posur tubuhnya membuat Arnold susah bergerak saat mengenakan kostum RoboCop.

Kostum RoboCop dirancang oleh Rob Bottin yang membutuhkan 10 bulan untuk proses pengerjaan dan menelan biaya hingga Rp 9,5 miliar (biaya pembuatan film secara keseluruhan hanya sekitar Rp 124 miliar). Ada beberapa versi dari kostum dengan tambahan efek kerusakan setelah adegan berkelahi. Peter Weller mengatakan sangat panas saat mengenakan kostum tersebut. Berat badannya bahkan turun 1,3 kilogram dalam sehari hanya karena berkeringat.

Proses produksi "RoboCop" (Foto: ComingSoon.net)Reaksi para penggemar dengan kostum baru RoboCop cukup beragam. Ada yang mengatakan lebih mirip Batman daripada RoboCop. Mungkin pembuat filmnya merasa bahwa citra robot yang mengilap telah diambil "Iron Man", sehingga diputuskan untuk menggunkana bahan yang tidak memantul.

Film baru "RoboCop" akan tayang di bioskop pada 9 Agustus 2013.

sumber:yahoo.com


Komentar