Bermain Tetris bisa Sembuhkan Amblyopia


Bermain Tetris bisa Sembuhkan Amblyopia | Bocahgabus - Ada kabar gembira buat Anda yang gemar bermain game. Baru-baru ini penelitian mengungkapkan bahwa game tetris bisa menjadi terapi kesembuhan bagi penyakit mata amblyopia alias mata malas.


Bermain Tetris bisa Sembuhkan Amblyopia
sumber gambar : kotakgame.com

Kesimpulan ini didapatkan setelah Tim peneliti dari McGill University di Kanada menemukan bahwa permainan tetris dapat menstimulasi kedua mata untuk melakukan kerja sama lebih baik, seperti dilansir BBC.

Penyakit mata amblyopia terjadi akibat perkembangan abnormal pada salah satu mata. Penderita amblyopia tidak dapat melihat dengan baik karena tidak dapat memandang ke arah yang sama. Sebuah survey di Inggris menyebutkan bahwa penyakit ini dialami satu dari 50 anak di dunia.

Peneliti mengklaim bahwa bermain game tetris dapat membantu kordinasi kedua mata. Penelitian dilakukan dengan meminta 18 orang mengenakan kacamata khusus dan meminta mereka untuk bermain game tetris mengenakan kacamata tersebut selama 4 jam sehari dalam rentang dua minggu.

Hasilnya, terjadi peningkatan kerja sama kedua mata saat melihat ke arah yang sama. Meski membutuhkan penelitian lanjutan, peneliti meyakini bahwa terapi ini dapat memperbesar peluang penderita amblyopia untuk melihat lebih jelas dan tidak memicingkan mata lagi saat memandang sesuatu.

Sumber:Yahoo

Komentar